Apakah Au-Pair itu?

Pengertian Au-Pair Menurut Kedubes Jerman di Indonesia

Tinggal sebagai Au-pair memberikan kesempatan bagi para remaja untuk memperdalam kemampuan berbahasa mereka dan mengenal kebudayaan asing di luar negeri. Au-pair juga sebagai komunikasi internasional. Para Au-pair akan tinggal di keluarga pengundang. Hubungan antara Au-pair dan keluarga pengundang adalah hubungan saling menguntungkan. Au-pair membantu mengasuh anak dan membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga keluarga pengundang sehari-hari. Sebagai timbal baliknya keluarga pengundang me-nyediakan tempat tinggal, kebutuhan sehari-hari dan asuransi kesehatan, memberikan uang saku dan memberikan kesempatan untuk mengikuti kursus bahasa Jerman. 

Pada saat memasuki Jerman, Au-pair harus berusia minimal 18 tahun. Batasan usia pada saat pengajuan permohonan visanya adalah 26 tahun. Permohonan visa dapat diajukan 6 bulan sebelum rencana tinggal sebagai Au-pair. 


Au-pair pada prinsipnya dapat diterima, apabila di keluarga pengundang salah satu orangtua-nya adalah warga negara Jerman. Apabila bahasa Jerman digunakan sebagai bahasa per-cakapan dalam keluarga, maka ijin tinggal dapat diberikan jika Au-pair tidak berasal dari nega-ra yang sama seperti orangtua pengundang.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kursus di kota mana saja?

Hak dan kewajiban Au-Pair

Pergantian nama kursus