Cara-cara belajar bahasa Jerman dengan mudah

Tidak ada bahasa yang mudah, namun jika Anda benar-benar ingin belajar bahasa Jerman, Anda pasti akan bisa. Bahasa Jerman itu bahasa yang logis dengan sintaksis yang teratur dan memiliki beberapa kosakata pinjaman dari bahasa asing. Anda dapat mempelajari bahasa Jerman dengan sedikit usaha serta waktu! 

Silakan baca panduan di bawah untuk membantu dalam mempelajari bahasa ini.


Metode 1 : Memahami dasar-dasarnya


  • Mulailah dengan mempelajari vokal dan konsonannya. 

Sebagian besar huruf vokal dan konsonan bahasa Jerman hampir sama dengan bahasa Indonesia, namun ada juga yang berbeda. Pelajari bunyi-bunyi ini dulu agar Anda lebih mudah mempelajari kata-kata dan menuturkannya dengan benar.
Jangan lupa bahwa bahasa Jerman memiliki lebih banyak huruf dan tidak ada dalam bahasa Indonesia ( Ä Ö Ü ß ). Anda akan perlu mempelajari ini, sekaligus cara dituturkannya, jika Anda ingin memahami dan dipahami.


  • Pelajari kata-kata dasarnya. 

Pelajari kata-kata yang paling dasar agar Anda punya kerangka permulaan untuk cara penggunaan kata benda, kata kerja dan kata sifat yang akan Anda pelajari nantinya. Penting juga mempelajari beberapa kata dasar sebelum melancong ke Jerman atau berbicara dengan orang Jerman.



  • Pelajari pembentukan kalimat yang dasar. 

Dapatkanlah gagasan utama cara kalimat dibentukkan. Ini tidak akan begitu sulit karena Jerman itu sangat mirip dengan bahasa Inggris di segi ini. Terdapat sedikit perbedaan namun Anda dapat mempelajari beberapa darinya sekarang dan mempelajari yang lebih rumit nanti seiring berjalannya waktu.


Metode 2 : Melanjutkan pembelajaran anda


  • Pelajari kata benda.

 Setelah Anda memiliki kerangka kerja yang mendasar yang dengannya Anda pelajari dan gunakan bahasa ini, Anda akan ingin mulai mempelajari kata-kata. Bermulai dengan kata benda itu awal yang bagus. Coba mulai dengan kata benda yang paling mendasar dan diperlukan, jenis benda dan orang yang Anda gunakan dan temui setiap hari.


  • Pelajari kata kerja. 

Anda juga akan mau mempelajari kata kerja kunci. Ini akan memberikan kata benda yang Anda pelajari tadi sesuatu yang dapat dikerjakan! Kata kerja Jerman itu dikonjugasikan. Anda akan perlu mempelajari sistem konjugasi dasar sambil memperkaya kosakata Anda.


  • Pelajari kata sifat. 

Setelah Anda mempelajari beberapa kata benda dan kata sifat, Anda akan ingin mempelajari beberapa kata sifat, agar Anda dapat membuat kalimat Anda lebih kompleks. Pastikan Anda mengerti dasar-dasar ini dulu seiring Anda belajar.


  • Baca. 

Selagi Anda mempelajari semua kata-kata baru ini, cobalah membaca. Ini akan memberikan Anda kesempatan untuk berlatih sekaligus mencari kata yang belum Anda ketahui. Baca buku-buku yang sangat mendasar, seperti buku anak-anak, karena ini akan lebih mudah Anda ikuti sedemikian awalnya.


  • Tonton film. 

Tonton film dengan subtitlenya dinyalakan. Ini akan memungkinkan Anda menikmati film namun juga membiasakan Anda dengan bunyi bahasanya. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mempelajari beberapa kosakata dasar. Coba perhatikan cara terjemahannya berkorelaasi dengan apa yang dikatakan di layar.

  • Tulis. 

Tidak peduli apa yang Anda tuliskan, tulis saja. Menulis dengan cukup baik memerlukan pemahaman bahasa dan tata bahassa yang lumayan bagus dan akan membantu Anda belajar lebih cepat dan semakin merasa nyaman dengan bahasa itu. 


Metode 3 : Mendapatkan pengetahuan tingkat tinggi


  • Ikutilah kursus bahasa Jerman. 
Seiring pengetahuan Anda maju, Anda akan ingin mengikuti kelas yang berkoresponden dengan tingkat kesulitan Anda. Ini akan menantang Anda dan mengenalkan Anda kepada aspek-aspek yang lebih rumit dari bahasa itu.  Anda bisa juga mengikuti kursus dari sumber-sumber yang dapat dipercaya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kursus di kota mana saja?

Hak dan kewajiban Au-Pair

Pergantian nama kursus